Ula Bagi Peridi Katak

Sumber Maranatha, Edisi:207 (Juni 2008), Hal:76 -ras tambahen ibas Admin web enda nari.
Ogen : 1 Kor 15:10

Adi katak dekahen i lau asangken i darat, jadi usuren nge ridi. ADi rusur ridi, ma melinang nari nge min..? enda lang, rutuna nge tambah rusur..!!🙂 Dage ridina sia-sia saja. Enda kiasen man kita manusia. Ula min dahinta tah pergeluhta sia-sia.
katak


Terlebih man kita kalak Kristen, lit min rusur ulih dahinta man Dibata, man jelma si enterem ras man dirinta jine. Rasul Paulus ngataken, jingkaten ia asangken si debanna.

Kerna serayaan Tuhan (Perb. 6:1-5) :
1.  Pada masa itu, ketika jumlah murid makin bertambah, timbullah sungut-sungut di antara orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani terhadap orang-orang Ibrani, karena pembagian kepada janda-janda mereka diabaikan dalam pelayanan sehari-hari.

2.  Berhubung dengan itu kedua belas rasul itu memanggil semua murid berkumpul dan berkata: “Kami tidak merasa puas, karena kami melalaikan Firman Allah untuk melayani meja.

3.  Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu,

4.  dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman.”

5.  Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan Roh Kudus, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.

Ulin dahiken dahin ngelayani kata Dibata saja , la muat keuntungen diri sendiri. Si bersih ulanai i kotori, ula bagi peridi katak.

Sekalak diberu perlua-lua (Josua 2:1-11) :
1.  Yosua bin Nun dengan diam-diam melepas dari Sitim dua orang pengintai, katanya: “Pergilah, amat-amatilah negeri itu dan kota Yerikho.” Maka pergilah mereka dan sampailah mereka ke rumah seorang perempuan sundal, yang bernama Rahab, lalu tidur di situ.

2.  Kemudian diberitahukanlah kepada raja Yerikho, demikian: “Tadi malam ada orang datang ke mari dari orang Israel untuk menyelidik negeri ini.”

3.  Maka raja Yerikho menyuruh orang kepada Rahab, mengatakan: “Bawalah ke luar orang-orang yang datang kepadamu itu, yang telah masuk ke dalam rumahmu, sebab mereka datang untuk menyelidik seluruh negeri ini.”

4.  Tetapi perempuan itu telah membawa dan menyembunyikan kedua orang itu. Berkatalah ia: “Memang, orang-orang itu telah datang kepadaku, tetapi aku tidak tahu dari mana mereka,

5.  dan ketika pintu gerbang hendak ditutup menjelang malam, maka keluarlah orang-orang itu; aku tidak tahu, ke mana orang-orang itu pergi. Segeralah kejar mereka, tentulah kamu dapat menyusul mereka.”

6.  Tetapi perempuan itu telah menyuruh keduanya naik ke sotoh rumah dan menyembunyikan mereka di bawah timbunan batang rami, yang ditebarkan di atas sotoh itu.

7.  Maka pergilah orang-orang itu, mengejar mereka ke arah sungai Yordan, ke tempat-tempat penyeberangan, dan ditutuplah pintu gerbang, segera sesudah pengejar-pengejar itu keluar.

8.  Tetapi sebelum kedua orang itu tidur, naiklah perempuan itu mendapatkan mereka di atas sotoh

9.  dan berkata kepada orang-orang itu: “Aku tahu, bahwa TUHAN telah memberikan negeri ini kepada kamu dan bahwa
kengerian terhadap kamu telah menghinggapi kami dan segala penduduk negeri ini gemetar menghadapi kamu.

10.  Sebab kami mendengar, bahwa TUHAN telah mengeringkan air Laut Teberau di depan kamu, ketika kamu berjalan keluar dari Mesir, dan apa yang kamu lakukan kepada kedua raja orang Amori yang di seberang sungai Yordan itu, yakni kepada Sihon dan Og, yang telah kamu tumpas.

11.  Ketika kami mendengar itu, tawarlah hati kami dan jatuhlah semangat setiap orang menghadapi kamu, sebab TUHAN, Allahmu, ialah Allah di langit di atas dan di bumi di bawah.

Lebih itandaina kuga kuasa Dibata kalak Israel, emaka iselamatkenna mata-mata si isuruh Josua. Runtuh me kota jeriho erkiteken penampatna e.

Contoh-contoh enda encidahken ciri kalak si nandai Dibata. Em kita kalak Kristen, terlebih serayaan si igelari hamba Tuhan. Lebihen ncidahken kesaksin ibas kerina aspek geluhna. Jingkaten, mataenm erguna. Ula kal bagi peridi katak, la gelar saja.

Jadilah tetap jadi sira ras tendang man jelma si enterem. ADi rusur ridi, mejelis min. Em adi kita enggo igelari Anak – Anak Dibata. Amin.

Mbera erguna man banta kerina warga GBKP, selamat melayani Tuhan. Bujur..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: